Cerita Menteri Susi 'Disogok' Menlu Thailand

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Ada cerita menarik dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Hal ini berkenaan dengan berhasilnya Indonesia menyita kapal Thailand, pencuri ikan di Sabang, Aceh. 

Menakar Survei Tokoh Alternatif Versi KedaiKOPI, Siapa yang Layak

Susi mengaku didatangi Menteri Luar Negeri Thailand ke kantornya. Dengan membawa buah tangan, Menlu tersebut meminta, agar Indonesia melepaskan kapal itu.

"Menlu Thailand datang ke kantor saya dengan muka manis, bawa oleh-oleh kripik durian atau apa. Kita ngobrol-ngobrol," kata Susi di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis 14 Februari 2019.

Permohonan Susi ke Jokowi Dapat Dukungan dari Gus Mus

Susi langsung mengancam menenggelamkan kapal Thailand, yang ada di Maluku, jika masih ngotot untuk kapal Silver Sea lepas.

"Saya bilang, kalau kamu tidak mau lepas Silver Sea 2, kapal Thailand yang ada di Maluku semua berakhir di dalam laut. Kamu mau kalah satu atau hilang ratusan. Oh oke, oke katanya," ucapnya.

Susi Pudjiastuti Geram Luhut Recoki Peraturan Kapal Perairan Natuna

"Terima kasih juga kepada Kejaksaan Tinggi Sabang, Aceh, dengan dedikasi dan keteguhannya untuk mempertahankan bahwa kapal ini harus disita negara. Undang-undang Perikanan memperbolehkan, daripada aspek pelaku kejahatan ini untuk kita sita dan dirampas untuk negara," kata dia. (asp)

Ilustrasi Benih lobster.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Menteri KKP Edhy Prabowo terbitkan izin ekspor benih lobster.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020