Ribuan Pelajar Sambut Gubernur Khofifah di Surabaya

Masyarakat menyambut Gubernur-Wakil Gubernur baru Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, di Kota Surabaya, pada Kamis, 14 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Sambutan warga Kota Surabaya atas kedatangan Gubernur-Wakil Gubernur baru Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, pada Kamis, 14 Februari 2019, berlangsung meriah. Mengibarkan bendera merah putih kecil, ribuan pelajar berjajar di banyak titik pinggir jalan dari Masjid Al Akbar hingga Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Setelah sujud syukur dan selawatan di Masjid Al Akbar, Khofifah dan Emil Dardak diarak dengan menuggangi mobil jeep antik. Ratusan relawan mengikuti juga dengan jeep, sepeda motor, dan lainnya. Konvoi lalu berhenti di Tugu Pahlawan yang berada di depan kantor gubernur.

Di sana, Khofifah dan Emil menyapa dan menyalami para pendukungnya. Tarian tradisional menyambut. Mantan aktris Arumi Bachsin juga terlihat hadir mendampingi Emil. Setelah Indonesia Raya, Khofifah dan Emil bergantian bernyanyi. Lagu bergenre rock, Mengejar Matahari, dilantunkan oleh Khofifah.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Sekira satu jam di Tugu Pahlawan, konvoi lalu bergerak ke Hotel Majapahit. Di sana, barongsai, grup musik khas Madura, Uldaul, drum band, dan pasukan pengibar bendera bersiap-siap mengarak. Baru setelah Khofifah-Emil siap dengan baju dinasnya, arak-arakan bergerak menuju Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo.

Masyarakat menyambut Gubernur-Wakil Gubernur baru Jawa Timur, Khofifah Indar Par

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Jarak antara Hotel Majapahit di Jalan Tunjungan ke Grahadi sekira 300 meter. Dari sana, Khofifah-Emil diarak dengan menunggangi kendaraan berhias serupa reog. Dengan gaya berdiri, keduanya melambai-lambaikan tangan kepada ribuan pelajar dan warga yang berjajar di pinggir jalan raya. 

Di Gedung Negara Grahadi, Khofifah dan Emil disambut warga yang mengikuti acara khataman Alquran. "Selamat datang, Bu Khofifah, selamat datang, Bu Khofifah," nyanyi para pelajar yang menyambut.

Khofifah-Emil Dardak resmi menjabat Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 13 Februari 2019. Khofifah mengatakan akan tancap gas bekerja 99 hari pertama. "Kami bertekad membawa Jawa Timur yang berkemajuan dan bekemakmuran," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya