Momen Saling Berbalas Nyanyikan Lagu Kampanye Khofifah dan Gus Ipul

Khofifah dan Gus ipul.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id

VIVA –Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyanyikan lagu kampanye Kabeh Sedulur jingle Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, saat berbicara di hadapan ribuan massa yang menyambutnya di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis siang, 14 Februari 2019. Malamnya, giliran Gus Ipul menyanyikan jingle berjudul Wis Wayahe saat bertemu Khofifah di Gedung Grahadi. 

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Diketahui, Khofifah dan Gus Ipul adalah rival dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Saat masa kampanye, keduanya sama-sama menelurkan jingle. Gus Ipul mengeluarkan jingle berjudul Kabeh Sedulur yang dipopulerkan pedangdut Via Vallen, sementara Khofifah meluncurkan jingle berjudul Wis Wayahe yang dipopulerkan grup musik lokal. 

Saat di Tugu Pahlawan, Khofifah menyanyikan lagu Kabeh Sedulur sambil diikuti oleh massa pendukungnya. Khofifah beralasan lagu itu dilantunkan sebagai bukti bahwa dirinya bertekad menampung gagasan Gus Ipul-Puti Guntur ke dalam program-programnya selama memimpin lima tahun ke depan. 

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

"Dan memang Jawa Timur kabeh sedulur," ujarnya. 

Pada malam harinya, Gus Ipul dan istri datang ke Gedung Negara Grahadi. Acara ramah-tamah sudah selesai. Dia datang bersilaturahmi dengan mengenakan kemeja putih berbalut blazer abu-abu dan kopiah hitam. Khofifah menyambut. Keduanya lalu bersalaman. 

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Saat momentum itulah Gus Ipul menyanyikan jingle kampanye Khofifah, Wis Wayahe, sebagai tanda uacapan selamat. Khofifah tersenyum dengan tingkah kocak Gus Ipul itu. 

"Wis wayahe, wis wayahe, wis wayahe Ibu Khofifah, wis wayahe Ibu Khofifah," nyanyi Gus Ipul. 

Keduanya kemudian melakukan pertemuan tertutup di ruang rapat Kahuripan. Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak juga terlihat hadir dalam pertemuan itu. 

"Untuk kepemimpinan, saya kira saya tidak ragu lagi. Kemudian tinggal sekarang pelaksanaannya," kata Gus Ipul usai pertemuan. 

Mantan Wagub Jatim itu mengaku senang gagasannya ditampung oleh Khofifah untuk dimasukkan dalam program nyata Pemprov Jatim lima tahun ke depan. 

"Kami senang dan bergembira karena Bu Khofifah berpikiran terbuka. Jadi inilah gubernur yang patut kita beri rasa hormat, karena beliau membuka diri. Kemudian mau mendengarkan, ini adalah satu modal untuk bisa sukses memimpin Jawa Timur," ungkapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya