Logo timesindonesia

Target Duet Jokowi Ma'ruf Amin 70 Persen Suara di Jatim

Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-Ma"ruf, Romahurmuziy. (Dok/TI)
Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-Ma"ruf, Romahurmuziy. (Dok/TI)
Sumber :
  • timesindonesia

Dewan Penasehat TKN (Tim Kampanye Nasional) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Romahurmuziy menargetkan suara untuk Capres nomor urut satu di Provinsi Jawa Timur, mencapai 70 persen.

Ia sangat optimistis, apalagi mengingat survei yang mutakhir, dalam dua pekan terakhir, juga sudah hampir di angka 70 persen.

“Masih ada dua bulan, semoga akan semakin baik,” katanya, usai memjadi narasumber acara Halaqoh Alim Ulama di Pendapa bupati Bondowoso, Kamis (15/2/2019) malam.

Menurutnya, di Kabupaten Bondowoso sendiri pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi hanya menang di Kecamata Pakem. Jadi dari 23 kecamatan masih ada 22 kecamatan lain yang harus menjadi pekerjaan rumah.

“Tetapi kalau dilihat dari apa tadi yang saya jelaskan, respon juga dari para masyayikh dan juga saya tanya kepada pak bupati, bahwa potretnya hari ini sudah jauh dibandingkan tahun 2014 yang lalu,” sambungya.

Romy menjelaskan, kabupaten yang dulu kalah diantaranya lain Bondowoso, Situbondo, kemudian Magetan, dan Bojonegoro. Namun, ia sudah mengujungi empat kabupaten tersebut. Romy mengaku, sudah bertemu dengan Bupati Bojonegoro.

Bahkan, kata dia, beberapa hari yang lalu ia sudah ke Magetan, dan pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung, bertanya kepada masyarakat secara on the spot, dan posisinya sudah berbalik.