Temui Kapolda, Gubernur Khofifah Ingin Jatim Adem di Tahun Politik

Gubernur Jawa Tengah Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan silaturahim ke Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Sunarta. Bersinergi dengan instansi penegak hukum, Khofifah ingin Jawa Timur aman dan damai, terutama di tahun politik. 

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, silaturahmi dilakukan Khofifah ke Markas Polda Jatim di Jalan A Yani Surabaya pada Senin sore, 18 Februari 2019. Setelah dari Polda, dia kemudian bergeser ke kantor Kejati Jatim, sekira satu kilometer dari polda. Sebelum itu, Khofifah-Emil mengikuti upacara serah terima jabatan di DPRD setempat. 

Di Polda Jatim, selain kapolda, hadir menyambut Khofifah-Emil sejumlah pejabat utama dan seluruh kepala kepolisian resor se-Jatim.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

"Artinya adalah awal yang baik pada saat kami mengawali setelah sertijab bahwa sangat banyak hal kami membutuhkan support partnership dari jajaran polda, polres bahkan nanti sampai kepada polsek," kata Khofifah. 

Mantan menteri sosial itu menjelaskan, banyak sekali program Pemerintah Provinsi Jatim yang membutuhkan dukungan dari kepolisian di lapangan. 

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

"Kami ingin memastikan bahwa itu terkendali dengan baik. Kami ingin memastikan bahwa itu betul-betul diterima oleh penerima manfaat dengan baik," ungkapnya.

Apalagi, lanjut Khofifah, 2019 adalah tahun politik. Harus dipastikan stabilitas keamanan di daerahnya bisa terkendali. 

"Maka kami ingin bersama-sama dengan jajaran Forkopimda menjaga suasana yang kondusif, aman, damai, dan tenang pada saat kontestasi, baik pileg maupun pilpres," ucap Khofifah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya