Polisi Imbau Masyarakat Tak ke Monas, Cukup Berdoa di Daerah Sendiri

Panggung acara munajat 212 di Monas, Kamis, 21 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA – Para peserta Munajat 212 mulai berdatangan ke Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis sore, 21 Februari 2019. Meski hujan mengguyur Ibukota, tapi antausias masyarakat sangat terlihat.

Massa Munajat 212 Teriakkan 'Free Palestine', Baznas Kirim Bantuan ke Palestina Rp 25 Miliar

Tak hanya masyarakat yang hadir, ribuan aparat gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta juga sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan sejak siang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengimbau, masyarakat dari wilayah Jakarta tidak perlu datang ke Monas, tapi dapat berdoa dan berkumpul di kecamatan masing. Karena hari kerja, jumlah peserta yang tidak sedikit tentut akan memperparah kondisi jalan.

Lalu Lintas Sekitar Monas Tetap Lancar Meski Ada Munajat 212

"Kalau bisa, massa berdoa di kecamatan masing-masing, agar tak menumpuk ke Monas. Karena malam ini masih hari kerja dan jalan-jalan di Jakarta kalau hari kerja pasti akan macet. Ini jam kerja, ini jam sibuk, jadi kami imbau sama-sama menjaga ketertiban lalu lintas," kata Harry saat diwawancarai, Kamis 21 Februari 2019.

Harry meyakini, kegiatan doa ini tentu akan mendatangkan hasil yang baik umat dan bangsa.

Ini Alasan Habib Rizieq Tak Hadiri Munajat Kubro 212 di Monas

"Ini kan kegiatan doa ya. Kalau doa Insya Allah akan menghasilkan yang baik," katanya.

Meski telah mengerahkan ribuan petugas keamanan gabungan, namun Harry belum bisa memastikan berapa jumlah massa yang akan datang dalam kegiatan ini.

"Kami terima massa darimanapun. Kami tunggu saja estimasi massa berapa, kalau orang berdoa semakin banyak semakin bagus. Tapi mudah-mudahan kalau dipecah di wilayah masing-masing bisa mengurangi kemacetan di Ibukota," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya