Fortuner Tabrak Bokong Truk di Tol Madiun, Tiga Orang Tewas

Ilustrasi Kecelakaan hebat melibatkan mobil Toyota Fortuner dengan truk terjadi di Kilometer 604/A Tol Madiun-Nganjuk, Jawa Timur, pada Jumat pagi, 1 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kecelakaan hebat melibatkan mobil Toyota Fortuner dengan truk terjadi di Kilometer 604/A Tol Madiun-Nganjuk, Jawa Timur, pada Jumat pagi, 1 Maret 2019. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu, dua orang luka ringan.

Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, 9 Orang Tewas, Polisi Siapkan 12 Kantong Jenazah

Informasi diperoleh dari petugas Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, menyebutkan, kecelakaan bermula ketika truk bernomor polisi L 8372 UB melaju dari arah barat ke timur atau Madiun ke arah Surabaya. Truk bermuatan kaca itu berada di lajur lambat atau kiri.

Sesampai di Kilometer 604/A Tol Madiun-Nganjuk, truk yang dikemudikan Sutikno (59 tahun), warga Sidoarjo, itu tiba-tiba ditabrak sebuah mobil Toyota Fortuner B 1905 KJE dari belakang. Kerasnya tabrakan, membuat kondisi Fortuner rusak parah. Bagian depan hingga tengah ringsek.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Fortuner berwarna putih itu dikemudikan oleh Syafiq Musafir (21), warga Cirebon. Dia membawa penumpang dari Jakarta menuju Malang. Analisis sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi Fortuner mengantuk dan kelelahan.

Mobil yang melaju sekira 120 kilometer per jam yang berjalan di jalur cepat itu. lalu oleng ke kiri dan menabrak bokong truk. Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang Fortuner meninggal dunia di lokasi. Mereka ialah Abd Basid (50 tahun), Ida Chaironi (43 tahun), dan Hanif Wafa (3 tahun), ketiganya warga Pangandengan, Pancoran, Jakarta Timur.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Tiga korban meninggal itu mengalami luka di bagian kepala. Dua penumpang lain luka ringan, yakni Muhammad Hanif (13 tahun) dan Nabila Wildawati (10 tahun). Sopir Fortuner, Syafiq, juga luka ringan saja.

Polisi sudah mengolah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat. “Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan Idik Laka (penyelidikan kecelakaan lalu lintas),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera. (asp)

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Jasad 11 korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dipindahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024