Presiden Tinjau Proyek Terowongan Air Solusi Banjir Tahunan di Bandung

Presiden Joko Widodo sedang mempercepat proyek-proyek infrastruktur dan akses transportasi di berbagai belahan Indonesia.
Sumber :
  • Tim Komunikasi Presidenn

VIVA – Presiden Joko Widodo berangkat ke Bandung, Jawa Barat, untuk meninjau pembangunan terowongan Nanjung di Kecamatan Margaasih. Terowongan itu bagian dari solusi masalah banjir tahunan yang kerap terjadi di Bandung Selatan.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Berdasarkan keterangan pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, pukul 08.05 WIB, Minggu, 10 Maret 2019. 

Kedatangan Presiden disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Dari bandara, Presiden bersama rombongan langsung menuju Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Pembangunan dua Terowongan Nanjung sepanjang 230 meter itu bertujuan untuk memperlancar aliran Sungai Citarum di Curug Jompong, dan mengurangi lama serta luas genangan yang sering terjadi saat musim hujan di Kecamatan Dayeuhkolot dan sekitarnya.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Bandung, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (art)

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024