Siti Aisyah Bebas, Ma'ruf Amin: Bukan Lobi Politik, tapi Pendampingan

Calon Wakil Presiden Maruf Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengapresiasi pembebasan Siti Aisyah dari ancaman hukuman mati di Malaysia. Sebagai orang Banten, Ma'ruf pun ikut bersyukur dengan memuji pemerintahan Indonesia yang berhasil memberikan pendampingan bagi Aisyah.

Siti Aisyah Beli Mobil Pakai Uang Hasil Menipu Ratusan Mahasiswa di Bogor

"Wah, itu kita orang Banten syukur. Bahwa pemerintah telah berhasil mendampingi Siti Aisyah," kata Ma'ruf, usai mendakwah di Khaul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa, di Desa Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 14 Maret 2019.

Menurut Ma'ruf, pemerintah Indonesia sangat menghargai proses hukum di Malaysia atas kasus Siti Aisyah. Ia pun bercerita bila dalam kasus Siti Aisyah ini, pemerintah Indonesia sudah berupaya melakukan pendampingan.

Modus Culas Siti Aisyah Tilap Rp2,3 Miliar dari Ratusan Mahasiswa di Bogor

"Diproses secara benar, secara adil, bukan lobi politik, tapi pendampingan, penyelesaian secara hukum. Ini pemerintah telah melakukan hal yang benar," jelasnya.

Sebelumnya, Aisyah di vonis bebas oleh pengadilan tinggi Malaysia. Aisyah pun bisa kembali ke tanah air dan bertemu keluarganya di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Pergi Umroh, Pedangdut Indah Sari Panjatkan Doa Minta Ini

Kini Siti kembali berada di Jakarta, setelah dijemput Kementrian Luar Negeri pada Rabu malam, 13 Maret 2019, untuk mengurus beberapa berkas dan demi keamanan dirinya.

Dua tahun terakhir Aisyah sebelumnya ditahan di Malaysia karena menjadi terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Habib Jafar

Meriahkan Acara Final Free Fire, Habib Jafar: Main Game Boleh Asal Jangan Lupa Ibadah

Pendakwah asal Indonesia, Habib Jafar memeriahkan acara grand final Free Fire. Dalam acara tersebut, ia menyampaikan beberapa pesan kepada para gamer.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2023