KPK Amankan 5 Orang dalam OTT di Jawa Timur

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya mengamankan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy atau Rommy. Namun, ada pihak lain juga yang diamankan oleh jajaran KPK. 

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

"Tadi pagi tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantor KPK lama, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 15 Maret 2019. 

Ia merinci, lima orang yang diamankan terdiri atas berbagai unsur, ada anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan juga ada pihak dari swasta. 

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

"Jadi kami duga ini bukan transaksi pertama, lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah di Kementerian Agama," katanya. 

Febri mengatakan kepada awak media akan memberitahu informasi lebih lanjut jika nanti ada perkembangan baru atau ada pihak lain yang diciduk selain lima orang yang saat ini sudah diamankan. 

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI

"Tapi yang bisa dikonfirmasi saat ini adalah lima orang diamankan di Jawa Timur kemudian dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur," ujarnya. (art)

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024