Kasus Rommy, JK: Kita Harapkan Bapak Menteri Agama Tidak Terlibat

Jusuf kalla
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Kementerian Agama tengah menjadi sorotan, usai penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Rommy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengaku prihatin dengan hal tersebut dan berharap Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin tidak terlibat kasus itu.

"Tentu juga kita harapkan, bapak menteri Agama, saudara menteri Agama tidak terlibat langsung. Dalam hal ini, biar kita serahkan ke KPK atau aparat hukum untuk menyelidiki kasus ini," kata JK di kantor wapres di Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Wapres menyayangkan, Kemenag kembali terkait dengan kasus korupsi. Dia mengingatkan bahwa kali ini, bukan pertama kalinya lembaga Kemenag terkait dengan kasus korupsi.

"Sebenarnya, kalau kasus Kementerian Agama sayang juga, ini ketiga kalinya," ujar JK.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Mengenai munculnya jabatan menag tidak perlu berasal dari partai politik, JK mengingatkan, mayoritas menag sebenarnya tidak berasal dari partai. Hanya dua jabatan terakhir yang berasal dari partai.

JK mengakui, dengan latar belakang partai itu bisa saja ada kecurigaan-kecurigaan bahwa kasus korupsi itu terkait. Namun, dia menilai persoalan hukum seperti ini sudah menjadi ranah penegak hukum.

"Ya, tentu juga ada kecurigaan juga memang bahwa di sini ada pengaruh. Tetapi, biar kita menunggu saja proses hukum," kata JK. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya