Tim SAR Temukan Jenazah Pengemudi‎ Mobil yang Tercebur ke Danau Toba

Tim SAR mengevakuasi jenazah pengemudi mobil yang tercebur ke Danau Toba di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Selasa, 19 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Jenazah pengemudi mobil Suzuki Escudo yang tercebur ke Danau Toba, bernama Bukti Siregar (70 tahun), berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Rabu sore, 19 Maret 2019.

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

“Sudah kita temukan tadi di dalam mobil. Kondisi korban sudah tidak bernyawa,” kata Kepala Pos SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean, kepada wartawan di Medan, Selasa petang, 19 Maret 2019.

Torang menjelaskan, penemuan jenazah pengemudi tidak jauh dari lokasi kejadian di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Mobil dalam kondisi tenggelam sedalam 10 meter dari permukaan air dan lokasinya empat meter dari daratan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Jasad Bukti sudah dievakuasi ke puskesmas setempat kemudian dibawa ke rumah duka. Sementara mobil masih digantung di lokasi sembari menunggu kedatangan alat berat untuk menariknya.

Mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan Bukti Siregar tercebur ke Danau Toba, Senin malam, 18 Maret 2019. Kecelakaan itu terjadi saat pria itu berkendara sendiri di perbatasan Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Setelah beberapa jam dicari, jasadnya ditemukan petugas SAR. 

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Torang mengimbau pengguna jalan di sekitar Danau Toba untuk lebih berhati-hati. “Kita mengimbau agar pengendara lebih hati-hati, terutama di daerah perbukitan,” ujarnya.

Kadishub Sumut, Agustinus.(B.S.Putra/VIVA)

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Puncak arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terjadi selama tiga hari sejak 13 hingga 15 April 2024. Namun, arus balik ekstrim terjadi Minggu 14 April 202

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024