Asal Mula Mahfud MD Tahu Nama-nama Pejabat yang Suka Terima Uang

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjelaskan perihal dia akhirnya tahu nama-nama pejabat yang diduga korupsi atau diduga suka menerima uang suap. Hal itu kata dia bukan karena dibocorkan oleh KPK.

Keponakan Surya Paloh Mengaku Beli Mobil dari Tersangka Korupsi

Dia mengatakan, hal tersebut bermula dari surat yang dia kirimkan kepada Presiden Jokowi pada 18 Agustus 2015. Dia menyesalkan KPK tak menindaklanjuti membeludaknya kasus contohnya soal kasus Nazaruddin yang baru ditangani dua kasus. Padahal dia terjerat 33 kasus.

Dia berharap Presiden Jokowi menjadikan hal ini perhatiannya.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Sehingga surat saya kepada Presiden oleh istana didisposisi ke KPK, diberitahukan KPK ini ada tolong ditindaklanjuti," kata Mahfud di acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa malam 19 Maret 2019.

Mahfud bercerita, dia kemudian dipanggil KPK dan diajak berdiskusi dan ditunjukkan bertumpuknya dugaan kasus dan nama-nama pejabat yang diduga menerima suap.

Mahfud: Sikap Presiden Jelas soal Pemilu 2024, Jangan Didesak Lagi

"Dikatakan yang disebut pak Mahfud bukan tak kami tangani. Banyak sekali nama yang menerima uang. Jadi bukan KPK membocorkan namun mereka ingin membuktikan banyak sekali, jadi rumit itu KPK sehingga saya menjadi maklum," kata dia.

Gedung Kejaksaan Agung (Foto ilustrasi)

Kejagung Tahan Rennier Tersangka Kasus Korupsi Asabri

Penahanan terhadap Rennier sesuai dengan surat perintah Direktur Penyidikan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022