Dua Korban Longsor di Bantul Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua warga tertimbun longsor di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu, 20 Maret 2019.
Sumber :
  • Basarnas DIY

VIVA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua warga tertimbun longsor di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu, 20 Maret 2019. Kedua korban yang tertimpa longsoran tebing Makam Raja-raja Mataram di Imogiri itu ditemukan tewas.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Kedua korban dikenali bernama Eko Supatmi (45 tahun) dan Rufi Kusuma Putri (9 tahun). Jenazah mereka ditemukan usai tim SAR gabungan mencari selama tiga hari. Selain melibatkan puluhan tim SAR gabungan, pencarian juga menggunakan tiga alat berat.

"Korban atas nama Rufi ditemukan pukul 15.30 WIB. Korban kedua atas nama Eko dievakuasi pukul 15.50 WIB. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Basarnas DI Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Kedua jenazah lantas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Yogykarta untuk diautopsi. Penemuan kedua jenazah sekaligus menutup operasi pencarian, karena berdasarkan informasi terakhir, ada dua warga yang dinyatakan hilang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua korban yang ditemukan tertimbun longsor pada Minggu, 17 Maret 2019, usai hujan deras dan lama mengguyur wilayah DI Yogyakarta. Hujan ini menyebabkan tebing Makam Raja-raja Mataram di Imogiri longsor.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Longsoran tebing menimpa dua rumah warga setinggi lebih enam meter. Longsor itu menewaskan tiga orang warga setempat, antara lain Eko Supatmi (45 tahun), Rufi Kusuma Putri (9 tahun), dan Sudiatmojo (80 tahun). Sudiatmojo ditemukan meninggal dunia tertimbun longsor pada Minggu pekan lalu. (ase)

Banjir dan tanah longsor terjadi di empat kabupaten Sulsel.

Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sulsel, 8 Warga Meninggal Dunia

Dari delapan orang korban meninggal dunia itu di antaranya merupakan warga yang sudah berumur lansia. Banjir dan longsor terjang beberapa kabupaten di Sulsel.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024