Logo timesindonesia

Cak Imin Yakin Ada Tiga Caleg PKB dari Malang Lolos ke DPR RI

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Iminmemiliki keyakinan bahwasanya DPC PKB Kabupaten Malang dapat mengirimkan tiga Caleg DPR RI untuk menduduki kursi di senayan dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hal ini seperti disampaikan Cak Imin, usai menghadiri acara Istigatsah Kubra dan Tahlil dalam rangka Harlah ke-96 NU yang digelar di kantor PCNU Kabupaten Malang, di Kepanjen, Minggu (24/3/2019).

"Keluarga besar NU Kabupaten Malang telah siap menyongsong kemenangan PKB dan memenangkan Bapak Kyai Ma'ruf Amin dan Bapak Jokowi, pada Pemilu 2019. Termasuk ada tiga Caleg PKB Kabupaten yang Insyallah menjadi anggota DPR RI," ujar Cak Imin.

Dia menjelaskan, keyakinan ada tiga Caleg Kabupaten Malang yang melenggang ke Senayan bukan tanpa dasar. Melainkan hal ini didasari hasil perolehan survei yang menempatkan PKB secara nasional menepati urutan tiga.

"Alhamdulillah hasil survei menunjukkan hasil positif yang menempatkan PKB pada urutan ke tiga nasional. Sehingga diharapkan ada tiga Caleg PKB Kabupaten Malang yang dapat menjadi wakil rakyat di DPR RI," paparnya gamblang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, meski hasil menunjukan trend positif, pihaknya tetap berkerja keras di sisa 20 hari kedepan menjelang dilaksanakan Pemilu 2019.

Yakni terus memanasi mesin partai untuk meraih kemenangan. "Semua caleg sudah bergerak. Kemudian tokoh kultural dan agama juga ikut membantu. Kami pun di pengurus tingkat nasional juga ikut membantu," terangnya.