Pantun Madura Bupati Anas Semarakan Kampanye Terbuka Jokowi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-times.png?v=5.73
Senin, 25 Maret 2019 | 17:26 WIB

Pantun Madura Bupati Anas Semarakan Kampanye Terbuka Jokowi

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/03/25/5c98ac8305bc0-pantun-madura-bupati-anas-semarakan-kampanye-terbuka-jokowi_663_382.jpg
Photo :
  • timesindonesia

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat berpidato di panggung kampanye Capres Petahana Nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

"Kacepot gulana merah, salah lopot nyoon sapora," ucap Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas disambut meriah oleh puluhan ribu lautan manusia di Taman Blambangan, Senin (25/3/2019).

Pantun Madura itu disampaikan saat menutup pidatonya dalam kampanye terbuka Capres Petahana nomor urut 01 Jokowi.

Kampanye terbuka Jokowi dihadiri sejumlah tokoh, seperti Gubernur Jatim dan Dewan Pembina JKSN Jokowi-Maruf Amin, Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid.

Azwar Anas mengajakm seluruh masyarakat Banyuwangi untuk memenangkan presiden Jokowi pada 17 April 2019 mendatang, agar terpilih untuk kedua kalinya di Indonesia.

"Karena hari ini hari kerja, mbok Yem, yu Nah, yu Tun masih di pasar, akan berangkat saya bilang, tidak usah berangkat yang penting nyoblos bapak presiden Jokowi," katanya.

Terimakasih Bapak Presiden Jokowi, lanjut Anas, berkat bantuan pemerintah pusat yang luar biasa, Banyuwangi sekarang mengalami perkembangan yang luar biasa. Mulai dari pembangunan airport Banyuwangi, Taman Nasional Alas Purwo, Waduk Bajul Mati, pabrik kereta api, kampung online, dan lainnya.

Menurutnya, perintah langsung Presiden Jokowi tentang performa pelayanan rakyat yang harus selalu dioptimalkan, telah diembannya dengan penuh kesungguhan. Buktinya, lanjut Anas, Banyuwangi sudah memiliki mal pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa mengurus segala sesuatunya pada satu titik saja.

"Termasuk ada mal pelayanan nikah, jadi yang jomblo tidak punya uang untuk dapat surat nikah bisa langsung ke sini, tapi syaratnya harus membawa calon," kata Bupati Anas.

Kampanye terbuka tersebut, juga dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe, dan jajaram Tim Kampanye Nasional termasuk Ketua TKN Erick Thohir. 

Pantun Madura Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam kampanye terbuka Jokowi di Taman Blambangan tersebut dapat diartikan dalam bahasa indonesia, yang berarti, kue keciput (kue kering dengan biji wijen) berbalut gula merah, kalau ada kesalahan dan kekhilafan mohon dimaafkan. (*)

Saksikan Juga

Kampanye Terbuka di Manado, Prabowo: Saya Asal Minahasa

TVONE NEWS - 4 bulan lalu
loading...