Logo timesindonesia

Pantun Madura Bupati Anas Semarakan Kampanye Terbuka Jokowi

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat berpidato di panggung kampanye Capres Petahana Nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat berpidato di panggung kampanye Capres Petahana Nomor urut 01 Joko Widodo di Taman Blambangan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

"Kacepot gulana merah, salah lopot nyoon sapora," ucap Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas disambut meriah oleh puluhan ribu lautan manusia di Taman Blambangan, Senin (25/3/2019).

Pantun Madura itu disampaikan saat menutup pidatonya dalam kampanye terbuka Capres Petahana nomor urut 01 Jokowi.

Kampanye terbuka Jokowi dihadiri sejumlah tokoh, seperti Gubernur Jatim dan Dewan Pembina JKSN Jokowi-Maruf Amin, Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid.

Azwar Anas mengajakm seluruh masyarakat Banyuwangi untuk memenangkan presiden Jokowi pada 17 April 2019 mendatang, agar terpilih untuk kedua kalinya di Indonesia.

"Karena hari ini hari kerja, mbok Yem, yu Nah, yu Tun masih di pasar, akan berangkat saya bilang, tidak usah berangkat yang penting nyoblos bapak presiden Jokowi," katanya.

Terimakasih Bapak Presiden Jokowi, lanjut Anas, berkat bantuan pemerintah pusat yang luar biasa, Banyuwangi sekarang mengalami perkembangan yang luar biasa. Mulai dari pembangunan airport Banyuwangi, Taman Nasional Alas Purwo, Waduk Bajul Mati, pabrik kereta api, kampung online, dan lainnya.

Menurutnya, perintah langsung Presiden Jokowi tentang performa pelayanan rakyat yang harus selalu dioptimalkan, telah diembannya dengan penuh kesungguhan. Buktinya, lanjut Anas, Banyuwangi sudah memiliki mal pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa mengurus segala sesuatunya pada satu titik saja.