Dinilai Kredibel, Poltracking Raih 'Pusat Kajian Politik Terpercaya' 

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Lembaga survei dan konsultan politik Poltracking Indonesia berkomitmen untuk menjaga akurasi dan referensi data yang kredibel. Hal itu dilakukan usai menerima penghargaan Anugerah Perusahaan Terdepan dan Inovatif 2019, kategori 'Pusat Kajian Politik dan Demokrasi terdepan terpercaya dengan Mutu dan Kualitas Memuaskan'.

Survei EPI Center: Partai Gerindra Kalahkan PDIP, PSI Pendatang Baru di Senayan

Pendiri dan Direktur Utama Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, merasa pengakuan ini sebagai bentuk apresiasi yang datang dari para mitra mereka dan sejumlah lembaga.

"Kami berterima kasih atas penghargaan ini. Ini tentu juga memotivasi kami untuk terus menghasilkan produk-produk riset dan survei yang akurat, kredibel, dan kompeten," kata Hanta dalam keterangan tertulisnya, Senin 25 Maret 2019. 

Survei IPO : Pemilih Muda Lebih Banyak Pilih PAN

Hanta menjelaskan, penghargaan yang diterima Poltracking adalah juga merupakan bentuk kepercayaan pemerintah meningkatkan dan menunjang suksesnya pembangunan nasional

Di sisi lain, Perwakilan Penyelenggara Penghargaan, Bambang Triyono, berharap apresiasi tersebut menjadikan motivasi agar perusahaan-perusahaan nasional terus berkembang. Indonesia, kata dia, akan lebih maju jika sektor swastanya memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan kemanfaatan masyarakat. 

Survei Indo Barometer: Prabowo-Gibran Masih Unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

"Penghargaan ini kami berikan dengan maksud untuk mendukung perkembangan perusahaan-perusahaan nasional agar perusahaan-perusahaan nasional kita semakin termotivasi untuk menjadi perusahaan unggul dan mampu berdiri dengan kaki sendiri di negeri sendiri," kata Bambang selaku penyelenggara.

Bambang memaparkan, penilaian peraih penghargaan dilakukan dalam beberapa tahapan dalam kurun waktu enam bulan sampai dengan satu tahun. Adapun dari tim penilai, datang dari berbagai unsur seperti unsur Kementerian, Kamar Dagang Industri (KADIN), media dan para ahli.

"Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan- perusahaan terpilih dengan mempertimbangkan performance kinerja dan kreativitas perusahaan," ujar Bambang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya