Ajak Perangi Hoax, Menkominfo: Sayangi Pulsa Kita Tersedot Hal Negatif

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengajak semua pihak untuk memerangi berita bohong atau hoax. Hal itu, lantaran perkembangan hoax semakin meningkat setiap bulan.

2 Minggu Lagi Starlink Beroperasi di IKN

Untuk mencegah penyebaran hoax, Rudiantara selalu menyampaikan ke masyarakat bahwa hoax itu sangat berbahaya. "Ayo kita perangi hoaks, sayangilah pulsa kita jangan sampai tersedot untuk hal negatif. Hoaks ini tidak terjadi di desa, tetapi di perkotaan," kata Rudiantara di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis 28 Maret 2018.

Dalam memerangi hoax, Menkominfo juga bekerja sama dengan aparat Kepolisian. Sebab, jika dinilai sudah meresahkan, pembuat dan penyebar hoax ditindak di dunia nyata. "Kami juga bekerja sama dengan polisi, untuk melakukan tindakan di dunia nyata, karena di dunia maya semua jejaknya ada," katanya.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Dari catatan Kominfo, pada Februari 2019, terdapat 350 lebih konten hoax. Angka ini meningkat cukup signifikan. Sebanyak 23 persen berita hoax terkait dengan politik. (asp)

CEO Apple Tim Cook.

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut tidak tertutup kemungkinan ada pembahasan mengenai rencana pembangunan pabrik HP (smartphone) Apple, iPhone, di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024