Mendarat di Papua, Jokowi Akan Kunjungi Korban Banjir Bandang Sentani

Presiden Joko Widodo di Bandara Sentani, Jayapura, Papua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi para korban banjir di posko pengungsian di GOR Towere, Kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua saat melakukan kunjungan kerja ke sana, Senin 1 April 2019.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

Sebelum mengunjungi posko pengungsian, Jokowi akan mendengarkan paparan tentang bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu itu. 

Jokowi terlebih dulu hadir dalam acara penandatangan nota kesepakatan tentang Pemulihan Cagar Alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani, DAS (Daerah Aliran Sungai) Sentani Tami antara BNPB dengan 16 lembaga atau kementerian di VVIP Bandara Sentani, Jayapura.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

"Kami akan laporkan peristiwa yang terjadi tanggal 16 berdampak pada kerugian masyarakat di Sentani bukan hanya di Sentani, tapi di luar (Sentani) juga. Hampir besar rumahnya tergenang dua meter. Korban jiwa 105 jiwa di Kabupaten Jayapura, total kerugian akibat kerusakan mencapai Rp506 Miliar," ucap Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura, Senin 1 April 2019.

Danrem 172/PVJ Jayapura Kol Inf Binsar Sianipar menyebut, Jokowi diagendakan melakukan pertemuan internal dengan Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Papua. Jokowi sendiri tiba di acara penandatanganan sekitar pukul 13.20 WIT.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Dalam acara penandatanganan itu hadir pula Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Jokowi sendiri didampingi Ibu Negara Iriana Joko widodo.
 

Warga melihat kondisi pascabanjir lahar dingin atau 'Galodo' dari Gunung Marapi menerjang Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam, Sumatera Barat, Jumat (5/4/2024). Banjir lahar dingin ini menerjang kawasan pemukiman dan memutus ruas jalan Bukitti

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Banjir lahar dingin Gunung Marapi atau yang disebut 'Galodo' oleh warga setempat menerjang beberapa daerah di lereng Gunung Marapi, Sumatera Barat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024