Banjir Terjang Gedung SD di Bandung, Puluhan Siswa Dievakuasi

Tim SAR membantu membersihkan sebuah gedung SD yang diterjang banjir akibat tanggul jebol Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, pada Senin malam, 1 April 2019.
Sumber :
  • Basarnas Jawa Barat

VIVA – Banjir dilaporkan menerjang tiba-tiba sebuah gedung sekolah dasar di Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, sore kemarin. Rupanya banjir itu gara-gara tanggul Cicalobak jebol setelah hujan deras dan lama sejak siang.

Jokowi Turun Langsung ke Demak Cek Perbaikan Tanggul yang Jebol

Terjangan air dari tanggul jebol mengakibatkan sekolah dan permukiman penduduk terendam banjir. Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) pun segera mengevakuasi para korban, terutama-anak sekolah, yang terjebak banjir.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, aparatnya telah melakukan sterilisasi lokasi yang terdampak banjir dengan dibantu beberapa pihak.

Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

“Hari ini rehabilitasi, rekondisi, dilakukan pihak Babinsa (TNI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), aparat desa dan warga," kata Joshua di Bandung, Selasa 2 April 2019.

Joshua juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Sebelumnya, tim SAR mengevakuasi puluhan siswa SD 106 Aji Tunggal, Cijambe, yang terkepung banjir.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Banjir menerjang SD 106 Aji Tunggal sekira pukul tiga sore kemarin. Air masuk ke dalam kelas dan membuat siswa yang tengah beraktivitas belajar menjadi panik. Beruntung air cepat surut sehingga para siswa bisa dievakuasi ke luar ruangan. (ren)

Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta usai mengunjungi banjir Demak

Banjir Demak Mulai Surut, Jokowi Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta usai meninjau posko pengungsian warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024