Logo timesindonesia

Bupati Gresik Ajak Wartawan Ciptakan Pemilu Damai

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty saat menyerahkan kenang-kenangan. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty saat menyerahkan kenang-kenangan. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

Bupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto mengajak wartawan turut menciptakan suasana kondusif demi terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan demokratis.

Hal itu dikatakan Sambari saat menghadiri Resepsi Hari Pers Nasional yang digelar Komunitas Wartawan Gresik di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Kabupaten Gresik, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, peran wartawan dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat penting. Wartawan dikatakan Bupati, memiliki peran yang vital dalam menciptakan suasana damai.

"Tentu dengan pemberitaan wartawan, kami mengajak agar menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2019," ucapnya.

Sambari membeberkan, selain menciptakan kondusifitas, dia juga mengajak masyarakat agar menyalurkan suaranya dalam Pemilu 17 April mendatang.

"Sampaikan ke masyarakat, saya mengimbau agar datang ke TPS pada 17 April. TargetĀ  77,5 itu bagi saya bukan kehadirannya, tapi suara sah. Sehingga, kehadiran pemilih bisa lebih," tambah dia.

Di akhir sambutannya, Sambari juga mengapresiasi kegiatan yang digagas KWG dalam memperingati HPN 2019. Menurut dia, kegiatan yang digagas KWG selalu bermanfaat bagi masyarakat.