Catat, Mulai 6 April Tiket KA Tambahan untuk Mudik Lebaran Dibuka

Menteri Rini Lepas Mudik Bareng di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menambah tiket KA tambahan bagi pemudik yang ingin pulang kampung halaman ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penjualan tiket tambahan ini berlaku untuk 50 perjalanan mulai Sabtu, 6 April 2019, pukul 00.01 WIB.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan penambahan tiket KA ini punya berbagai rute. Contohnya dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju wilayah Jawa Tengah Jawa Timur. Misalnya KA Argo Dwipangga Solo-Gambir atau Argo Jati Gambir-Cirebon.

Dia menekankan jumlah seat pada KA tambahan ini sebanyak 29.456 seat per hari.

Rel di Kaligawe Masih Terendam Banjir, KAI Batalkan 10 Perjalanan Kereta Api

"Seat tersebut dijual mulai 6 April dini hari. Jumlah tersebut meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan," kata Edi dalam keterangan resminya, Jumat malam, 5 April 2019.

Dia menjelaskan minat masyarakat akan moda transportasi kereta api untuk mudik masih sangat tinggi sebagai angkutan Lebaran 2019. Hal ini merujuk telah habisnya tiket KA untuk keberangkatan mulai dari H-7 Lebaran, H-6, dan seterusnya.

Banjir Surut, Stasiun Semarang Tawang Kembali Layani Naik Turun Penumpang Kereta Api

"Sedangkan untuk arus balik, keberangkatan H2+2 dan H2+3 lebaran menjadi tanggal pilihan para penumpang untuk kembali ke kota asal pada masa arus balik," tutur Edi.  

Edi menegaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan masyarakat penumpang.
 
“Kami terus menerus meningkatkan pelayanan dengan menambah KA-KA tambahan pada angkutan Lebaran 2019 tanpa mengurangi kenyamanan penumpang,” tutur Edi.

Dari keterangan resmi PT KAI, cara masyarakat memesan tiket KA tambahan ini bisa melakukannya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id. Selain itu, bisa lewat berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya