Lubang Besar di Jalan Trans Sulawesi Bahayakan Pengendara

Lobang menganga berdiameter 1,5 meter di Palopo-Toraja.
Sumber :
  • VIVA/Haswadi

VIVA –  Lubang besar menganga di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di kilometer 24, poros Palopo-Toraja, mengancam pengendara. Jika tidak berhati-hati, pengendara yang melintas, bisa terjerumus masuk ke dalam lubang berdiamater 1,5 meter tersebut.

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa

Camat Wara Barat, Makkasau, mengatakan di area jalan berlubang itu, minim lampu penerangan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara, utamanya yang melintas pada malam hari.

"Kami sudah memberi tanda di lokasi jalan berlubang, tapi masih harus ada rambu petunjuk, segera kami koordinasikan dengan Dinas Perhubungan," kata Makkasau, Sabtu 06 April.

Protes Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanam Pohon Pisang

Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol Inf, Muhammad Imasfy, berharap Instansi terkait, segera mengambil langkah antisipasi sebelum ada korban jiwa. Dia mendeteksi, ada beberapa titik yang berpotensi terjadi longsor di sepanjang jalan poros Palopo-Toraja.

"Termasuk lubang besar di tengah jalan itu, makin lama akan terus tergerus dan semakin lebar, apalagi jik dilalui kendaraan berat," kata Imasfy.

Mengatasi Rintangan Sulit, Kisah Luar Biasa Panitia Pemilu di Rokan Hulu

Lubang mengagah tersebut, hanya berjarak satu 500 meter dari titik longsor yang menutup jalan Trans Sulawesi, Sabtu pagi tadi.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024