Wiranto: Hunian Sementara Korban Bencana Sulteng Hampir Selesai - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 11 April 2019 | 16:30 WIB

Wiranto: Hunian Sementara Korban Bencana Sulteng Hampir Selesai

"Nah, transisi ini kita kan bangun huntara, hunian sementara."
Menko Polhukam Wiranto
Photo :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

Menko Polhukam Wiranto

VIVA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla memimpin rapat perkembangan penanggulangan bencana Sulawesi Tengah, Kamis 11 April 2019. Usai rapat, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menyebut Wapres, Jusuf Kalla telah memberikan arahan-arahannya.

"Pak Wapres telah memberikan arahan-arahan, sehingga hal-hal yang kemarin masih ada hambatan rasa-rasanya sudah terpecahkan," kata Wiranto, ketika ditemui di kantor Wapres, Jakarta.

Salah satu hambatan yang sudah dipecahkan di masa transisi ini, yakni soal pembangunan hunian sementara atau huntara. Menurut Wiranto, huntara itu hampir rampung dan sebagian sudah ada yang menempati.

"Nah, transisi ini kita kan bangun huntara, hunian sementara. Itu sekarang, sudah hampir selesai keseluruhan. Tinggal masalah-masalah kecil listrik, air, dan dapat diselesaikan," ujar Wiranto.

"Sudah sebagian masuk kan, dan ada beberapa yang belum bisa dimasuki, karena masih masalah air dan listrik. Tetapi, sudah selesai tadi. Tinggal sebagian kecil saja," tambahnya.

Maka itu, Wiranto menekankan para korban bencana tersebut bisa pindah ke huntara. Untuk kemudian, dipersiapkan lagi pembangunan hunian-hunian tetap.

"Nah, hunian tetap, kan perlu adanya satu site plan dan masalah lahan. Lahan ini kan harus aman dari kemungkinan bencana-bencana yang mungkin terjadi," ujar eks Panglima ABRI itu. (asp)

loading...
Muat Lainnya...