Jokowi Beri Sepeda ke Driver Gojek yang Antar Sate Pesanannya

Kegiatan Presiden Jokowi saat santai di Istana Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • Repro Facebook Presiden Jokowi

VIVA – Dalam setiap pemaparannya mengenai ekonomi digital, salah satu yang sering diangkat Presiden Joko Widodo adalah Gojek. Termasuk, ia yang sering kali memesan makanan menggunakan aplikasi itu, yang menyediakan layanan yakni Gofood.

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania

Nah, saat bersilaturahim dengan Mitra Juara Gojek 2019 di Econvention Ancol Jakarta Utara, Presiden berkesempatan untuk mencari driver itu. Yakni pengemudi yang sempat mengantarkan pesanan satenya ke Istana Bogor, tempat Kepala Negara bertempat tinggal sejak 2014 lalu.

"Tadi ada yang menanyakan pada saya apakah saya pernah memakai Gojek atau Gofood. Kalau di sini ada yang pernah mengirim pesanan sate ke Istana kalau hadir di sini saya beri hadiah. Silakan maju ke depan," kata Jokowi, di akhir sambutannya, Kamis malam, 11 April 2019.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

Pengemudi Gojek itu bernama Nasrul Kamal. Ia mengantarkan Sate Senayan, pesanan Jokowi ke Istana Bogor. Ia pun lupa kapan persisnya, namun yang ia ingat adalah sekitar setahun belakangan ini.

Lalu, Jokowi menanyakan ke Nasrul, apa pesanannya. Jokowi, kata Nasrul, memesan sate ayam. Hanya saja, ia tidak sampai masuk ke area dalam Istana. 

Presiden dan Wakil Presiden Hadiri Pernikahan Putra Direktur Hukum LPS dengan Putri Ketua MPR

"Sore Pak kayaknya," kata Nasrul sembari mengingat-ingat lagi.

"Benar. Pintu mana?" lanjut Jokowi bertanya.

Nasrul lupa pintu mana tepatnya. Karena masuk ke Istana Bogor juga tidak hanya melalui satu pintu saja.

"Pokoknya ada pohon beringin," kata dia mengingat.

Karena sudah mengantarkan pesanan itu, Jokowi yang terlihat senang akhirnya memberikan Nasrul hadiah sepeda. Hadiah yang selama ini identik dengan Jokowi, tetapi tidak pernah dibagikan lagi.

"Nanti akan saya kirim hadiahnya. Sepeda. Sebelum sore sudah sampai. Jauh dekat tak masalah," kata Jokowi disambut riuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya