Terjerat Penipuan, Ketua Kadin Bali Seret Anak Mantan Gubernur Bali

Korupsi (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • http://theafricanbusinessreview.com

VIVA –  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, AA Alit Wiraputra menyeret nama anak eks Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Alit Wiraputra ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan perizinan perluasan Pelabuhan Benoa senilai Rp16 miliar. 

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

Di Mapolda Bali Alit Wiraputra menjelaskan jika uang senilai itu ia bagi berempat bersama MJ, PS dan CW. "Saya jelaskan, 50 persen uang itu untuk Sandoz, sisanya 50 persen kami bagi bertiga, saya, Made Jayantara dan Candra Wijaya," ujarnya, Kamis 11 April 2019.

Alit mengaku menyetor kepada Sandoz senilai 7,5 miliar dan US$80 ribu. Sementara untuk MD senilai Rp1,1 miliar dan CW sebanyak Rp4,6 miliar. 

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

Sandoz yang dimaksud Alit Wiraputra yakni Putu Pasek Sandoz Prawirottama yang merupakan anak eks Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Menurutnya, perjanjian kerja sama dilakukan antara pelapor Sutrisno Lukito Disastro dengan Sandoz. 

"Awal perjanjiannya antara Lukito dengan Sandoz. Posisi saya hanya menggantikan Sandoz yang saat itu masih sebagai anak gubernur. Jadi, perjanjiannya seperti apa saya kurang tahu karena waktu itu dilakukan antara Lukito dan Sandoz," terangnya. Polisi telah memeriksa ketiganya yakni MJ, PS dan CW. 
 

115 Penerbangan Rute Bali Dihentikan Sementara Saat Hari Raya Nyepi
Pantai Kuta (foto: dok. pribadi)

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Indonesia merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022