Seruan Khatib di Masjid Dekat Markas FPI soal Pemilu

Ceramah di dalam masjid
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Menjelang Pemilu, Masjid Al Islah, Petamburan, Jakarta, yang dekat dengan Markas FPI cukup ramai dipadati oleh jemaah yang ingin melaksanakan salat subuh. Usai salat berjamaah pada Rabu, 17 April 2019, ada beberapa hal yang disampaikan sang penceramah. 

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

Salah satunya ialah menjaga tali silaturahim antar sesama. Hal ini ia sampaikan untuk mengimbau jemaah memasuki bulan Ramadan dan juga Pemilu. Menurutnya, salah satu hal yang dimurkai Allah ialah memutus tali silaturahmi. 

"Sekarang waktunya memilih, apabila ada perselisihan masing-masing mau ngejatuhin satu sama lain, apabila ada yang seperti itu jangan berselisih sampai ke dalam hati," kata dia. 

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba

Menurutnya, berbeda dalam hal memilih pasangan calon presiden ialah hal yang biasa. Namun yang terpenting baginya jangan sampai hal itu menjadi permusuhan.  

"Ada tetangga yang milih berbeda biarin, Insya Allah kemenangan jatuh pada umat Islam. Tapi jangan saling berantem jangan saling caci memaki," ungkap khatib dalam ceramahnya. 

Minta Al Zaytun Dibubarkan, Habib Bahar: FPI Aja Bisa Dibubarkan Secepat Kilat

Sebelumnya, ia juga menyampaikan untuk selalu patuh pada orangtua dan untuk selalu menunaikan salat tepat waktu. Pada akhir ceramahnya, ia juga berdoa semoga Indonesia diberikan pemimpin yang terbaik bagi rakyatnya. 

"Semoga Indonesia diberikan pemimpin yang adil, dan Allah jadikan Indonesia aman, negara yang jujur yang negara yang mendapat curahan rahmat bukan justru mendapat marabahaya dan musibah," kata dia. 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah seorang politisi ternama yang sangat tangkas dalam berbicara. Ia terbiasa bicara secara blak-blakan dan terkesan arogan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024