Nama Habib Rizieq Ada di DPT 045 Petamburan

Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.
Sumber :
  • Dok. Kapitra Ampera

VIVA – Nama Imam Besar Front Pembela Islam, M Rizieq Shihab, masih tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namanya terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 045, Jalan Petamburan IV RT 02/04, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KKPS 045, Jeky Mareno R. Meski demikian, ia dipastikan tidak akan menggunakan hak pilihnya di Indonesia. 

"Karena yang bersangkutan tidak berada di sini, jadi formulir C6 sudah dikembalikan ke kelurahan," ujarnya di Petamburan Jakarta Barat, Rabu 17 April 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Nama Imam Besar FPI itu terdaftar dengan nama M Rizieq, dengan nomor DPT 189. Sementara, total jumlah DPT di TPS itu adalah 284 pemilih. Jeky mengatakan, Rizieq telah membuat formulir A5 untuk menggunakan hak pilihnya di Arab Saudi.

"Saya hanya memastikan, kalau Habib Rizieq memang sudah tidak mencoblos di sini. Kalau untuk masalah surat menyurat, sudah saya serahkan," ungkap Jeky kepada VIVA

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Dari pantauan VIVA, sejumlah warga telah berkumpul untuk menggunakan hak suaranya. Beberapa juga terlihat berfoto, usai melakukan pencoblosan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024