Nama Habib Rizieq Ada di DPT 045 Petamburan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 17 April 2019 | 09:24 WIB

Nama Habib Rizieq Ada di DPT 045 Petamburan

Namun, ia dipastikan tidak akan mencoblos di Indonesia.
Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.
Photo :
  • Dok. Kapitra Ampera

Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.

VIVA – Nama Imam Besar Front Pembela Islam, M Rizieq Shihab, masih tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namanya terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 045, Jalan Petamburan IV RT 02/04, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KKPS 045, Jeky Mareno R. Meski demikian, ia dipastikan tidak akan menggunakan hak pilihnya di Indonesia. 

"Karena yang bersangkutan tidak berada di sini, jadi formulir C6 sudah dikembalikan ke kelurahan," ujarnya di Petamburan Jakarta Barat, Rabu 17 April 2019.

Nama Imam Besar FPI itu terdaftar dengan nama M Rizieq, dengan nomor DPT 189. Sementara, total jumlah DPT di TPS itu adalah 284 pemilih. Jeky mengatakan, Rizieq telah membuat formulir A5 untuk menggunakan hak pilihnya di Arab Saudi.

"Saya hanya memastikan, kalau Habib Rizieq memang sudah tidak mencoblos di sini. Kalau untuk masalah surat menyurat, sudah saya serahkan," ungkap Jeky kepada VIVA

Dari pantauan VIVA, sejumlah warga telah berkumpul untuk menggunakan hak suaranya. Beberapa juga terlihat berfoto, usai melakukan pencoblosan.

Saksikan Juga

KPU Tetapkan Sembilan Parpol Lolos ke Senayan

TVONE NEWS - 15 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...