Logo timesindonesia

Pasca Pemilu 2019, Ini Imbauan GP Ansor NTB

Zamroni Azis, Ketua PW GP Ansor NTB. (FOTO: Istimewa)
Zamroni Azis, Ketua PW GP Ansor NTB. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Pasca pelaksanaan Pemilu 2019, Pengurus Wilayah GP Ansor NTB mengimbau dan mengajak warga Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk tetap menjaga kondusifitas dan persatuan antaranak bangsa. 

"Mengharap dan memohon kepada seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, elit politik, dan tokoh-tokoh pemuda untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita," ungkap Zamroni Azis, Ketua PW GP Ansor NTB, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (20/4/2019).

Imbauan tersebut menurut Zamroni, dalam rangka menyikapi fenomena pasca hari H pencoblosan dalam gelaran pesta demokrasi, dimana adanya saling klaim sebagai pemenang khususnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Pihaknya mengajak agar segenap masyarakat tetap tenang dan senantiasa menjaga kondusifitas daerah NTB tercinta, sembari menunggu hasil keputusan dan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pemilu, baik terkait Pilpres maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Siapapun yang ditetapkan oleh KPU harus kita hormati," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Azis, jika ada yang keberatan dan tidak puas, ada prosedur dan tempat penyaluran sesuai hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jangan pernah kita libatkan dan korbankan masyarakat. NTB masyarkat yang santun, masyarkat yang taat dan beretika serta berbudaya," ucap Ketua GP Ansor NTB Zamroni Azis, saat menanggapi hasil Pemilu 2019. (*)