Logo timesindonesia

Suara Sementara, PKS Amankan Satu Fraksi di Wilayah Malang Raya

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo (berbaju hitam) menyampaikan perolehan suara sementara.(fOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo (berbaju hitam) menyampaikan perolehan suara sementara.(fOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mengamankan satu fraksi di setiap wilayah Malang Raya. Hal itu berdasarkan hasil hitungan sementara di internal PKS dalam Pemilu 2019.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo mengatakan, bahwa dalam Pemilu 2019, partainya meraih suara yang signifikan. Hal ini terlihat dari perolehan kursi yang didapat yakni 6 kursi.

"Kami berhasil meraih 80 persen dari target. Ini bukti kami dipercaya masyarakat, dan merupakan amanah yang pas di HUT ke-21 PKS," kata Djoko, Minggu (21/4/2019) siang.

Djoko mengatakan perolehan tersebut, tidak lepas dari persiapan yang dilakukan diantaranya dengan menyiapkan proses pemenangan. Proses tersebut meliputi struktur partai yang solid, persiapan saksi, menggerakkan kader, dan caleg yang berkualitas.

"Ini yang berhasil mengamankan 6 kursi, dan kami bisa mendapatkan 1 fraksi di legislatif," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Daerah Dakwah Malang Raya, Chaerul Kamilin menyebutkan, bahwa dari 16 dapil Malang Raya, PKS berhasil meraih suara yang bagus. Hasil input C1 terakhir, sudah ada 67,8 persen sudah masuk dari 7805 ribu dari 11.500 TPS.

"PKS Dapil Malang Raya meraih 1 kursi di provinsi pada posis ketujuh dari 11 yang tersedia. Untuk DPR Pusat, kami masih kompetisi," akunya.