Siapa Rian Pemesan Kencan Vanessa, Kajati: Wajah Saja Kami Tak Tahu

Vanessa Angel (tengah) bersama warga binaan di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jawa Timur

VIVA – Jaksa Penuntut Umum perkara prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan model, belum berhasil menghadirkan sosok Rian Subroto, pria yang disebut-sebut memesan jasa kencan seksual aktris Vanessa Adzania alias Vanessa Angel dan model Avriella Shaqqila. 

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Apalagi, hingga kini jaksa mengaku tak tahu seperti apa wajah dan di mana alamat tinggal Rian sebenarnya.

"Sampai sekarang kami pun tidak tahu wajah Rian seperti apa. Yang ada BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saja dengan alamat, mungkin kalau suatu saat dihadirkan Rian, kita bisa percaya bisa tidak, karena kita tidak pernah melihat yang namanya Rian itu model yang bagaimana,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sunarta, di kantornya pada Jumat, 26 April 2019.

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Sunarta menjelaskan, sudah tiga kali surat panggilan dikirimkan Kejaksaan kepada Rian agar hadir pemeriksaan di pengadilan untuk tiga terdakwa muncikari yang menjajakan Vanessa dan Shaqqila berdasarkan alamat yang tertera di BAP. Namun, bukannya hadir, surat panggilan yang dikirim malah balik ke Kejaksaan, diduga karena salah alamat.

Karena itulah Kejaksaan kemudian meminta bantuan penyidik untuk menghadirkan Rian, namun hingga kini belum juga berhasil. Apakah Kejaksaan mengeluarkan surat daftar pencarian orang atau DPO untuk Rian? Sunarta mengaku belum. 

Fuji dan Fadly Faisal Bikin Tren 'Hi Kids' Buat Gala, Netizen: Kayak Liat Bibi Sama Vanessa

"Kalau untuk yang perkara muncikari tidak (mengeluarkan surat DPO), belum tahu belakangan terakhir, karena saya belum menerima laporan," katanya.

Keterangan berbeda disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera. Dia mengaku pihaknya telah menerima pemberitahuan dari pihak Kejaksaan tentang status DPO Rian. "Kewajiban Polri menghadirkan saksi itu," katanya.

Rian Subroto disebut-sebut dalam dakwaan sebagai pengusaha asal Lumajang yang memesan kencan seksual Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila. Namun, sejak perkara itu diproses di Kepolisian hingga masuk pengadilan, tak jelas betul siapa sebenarnya sosok Rian. Penasihat hukum semua terdakwa perkara itu pun kompak menuntut JPU agar menjemput paksa Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya