Mabes Polri Periksa Jajaran Polres Halmahera Selatan Soal Honor Pemilu

Ratusan anggota Polres Halmahera Selatan mengamuk
Sumber :
  • VIVA/Ifan Beto

VIVA – Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Agung Setyo Wahyudi dan sejumlah pejabat Polres Halmahera Selatan akan diperiksa terkait mengamuknya ratusan polisi lantaran masalah pembayaran honor pengamanan Pemilu 2019.

Intip Cara Polri Tangkal Penyebaran Hoax yang Ganggu Keamanan

"Nanti ada pemeriksaan dari Kapolres, Wakapolres, Kabag pos dan semuanya ada dilakukan pemeriksaan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra di Kantor Divisi Humas Polri, Senin 29 April 2019.

Bidang Profesi dan Pengamanan Polri akan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya. Sejauh ini, diduga hal itu terjadi karena kesalahpahaman soal pembayaran honor pengamanan Pemilu 2019, belum bisa dipastikan karena adanya pemotongan honor. 

Rayakan Malam Tahun Baru, Polisi Larang Motor Pakai Knalpot Racing

"Intinya melakukan konfirmasi tentang kejadian apakah benar demikian atau ada beberapa yang tidak terkomunikasi dengan baik," kata dia lagi.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Suroto, membenarkan video ratusan anggota polisi yang mengamuk di Markas Polres Halmahera Selatan.

Polisi Kerahkan Sniper Jaga Misa Natal di Gereja Solo

Suroto juga membenarkan ratusan polisi itu mengamuk lantaran masalah pembayaran honor pengamanan Pemilu 2019.

Ilustrasi maling

Gondol Uang Majikan Rp4,25 M, Sopir Ini Langsung Beli Kandang Ayam

Dia berkomplot merampok uang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2020