Tradisi Sambut Ramadan, PKS Bikin 10 Program Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 5 Mei 2019 | 04:36 WIB

Tradisi Sambut Ramadan, PKS Bikin 10 Program Ini

Program itu dinamakan Ansyitoh Ramadan
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kiri) resmika program Ansyitoh Ramadhan.
Photo :
  • Istimewa

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kiri) resmika program Ansyitoh Ramadhan.

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat terobosan dengan sejumlah program di bulan Ramadan 1440 H. Program yang dinamakan dengan nama Ansyitoh Ramadan ini sebagai bentuk kepedulian dan merangkul masyarakat.

Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman langsung yang meresmikan program Ansyitoh Ramadan ini. Sohibul ditemani Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri, dan Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid.

"Bismillah, dengan ini program Ansyitoh Ramadan PKS diresmikan," kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 Mei 2019.

Sohibul menjelaskan, program Ansyitoh Ramadan akan terdiri dari rangkaian kegiatan langsung dengan masyarakat. Hal ini diupayakan sebagai tradisi PKS dalam menyambut momen Bulan Ramadan.

Ia merincikan Ansyitoh Ramadan ini diawali kegiatan Tarhib Ramadan. Lalu, ifthar jama'i bersama masyarakat, berbagi makanan sahur, buka puasa bersama, salat tarawih berjamaah, kajian Senin dan Kamis. Selain itu, ada juga santunan anak yatim, open house Idul Fitri dan halal bihalal, hingga pendirian posko mudik.

"Insya Allah akan ada sepuluh program ya. Di antaranya ada tarhib yang siang tadi (Sabtu) Alhamdulillah sudah dilaksanakan. Ada ifthar jama'i setiap hari hingga kesiapan posko mudik saat Lebaran Idul Fitri juga," jelas Sohibul.

Bagi dia, sudah seharusnya PKS membuat program untuk merangkul masyarakat saat Ramadan dan Idul Fitri. Menurutnya, PKS sebagai partai dakwah akan berkomitmen untuk melaksanakan program ini saat Ramadan setiap tahunnya.

"Ini bagian dari khidmat kita kepada masyarakat. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kita bersama harus berlomba-lomba dalam kebaikan," ujarnya.

loading...
Muat Lainnya...