Ridwan Kamil Prediksi Pengguna Mobil Pribadi Saat Mudik Hanya 10% - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 6 Mei 2019 | 17:21 WIB

Ridwan Kamil Prediksi Pengguna Mobil Pribadi Saat Mudik Hanya 10%

Arus mudik akan dipermudah dengan tol Trans Jawa.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memprediksi penggunaan kendaraan pribadi pada arus mudik 2019 mencapai 10 persen. Pihaknya memprediksi pemudik dengan tujuan Jawa akan semakin dipermudah dengan akses tol Trans Jawa.

“Karena pertumbuhan kendaraan 12 persen per tahun, pertumbuhan jalan hanya kurang dari satu persen. Kalau pakai teori jumlah kepemilikan, mungkin 10 persen,” ungkap Ridwan Kamil di Bandung, Senin 6 Mei 2019.

Jawa Barat yang juga menjadi daerah perlintasan dari arah Jakarta, akan memaksimalkan penanganan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada jalur tol dari arah Barat. “Pertaruhan mudik biasanya ada di Jawa Barat, karena sumber populasinya kebanyakan di Jabodetabek yang ke arah Jawa,”  katanya.

Untuk meminimalisir kepadatan, pihaknya pun mempersiapkan mudik gratis. Lanjut Ridwan Kamil, meski saat ini akses tol sudah bisa digunakan arus mudik, pengawasan di jalur nontol menuju arah Jawa, akan dijaga petugas.

“Kami menduga lebih lancar karena jalan tol Trans Jawa, Utara sudah selesai sehingga distribusinya bisa lebih. Yang akan jadi perhatian kita di jalur Priangan Timur daerah Nagreg, Gentong tetap akan jadi daerah perhatian,” katanya. 
 

 

Saksikan Juga

Rusuh Demo di Bandung, Ratusan Orang Terluka Dievakuasi

TVONE NEWS - 18 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...