Permadi Dipanggil Bareskrim Selasa 14 Mei

Permadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

VIVA – Politikus Gerindra Permadi dikabarkan dipanggil penyidik Bareskrim Polri, untuk diperiksa dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoax) dan atau makar, Selasa, 14 Mei 2019.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Salinan surat panggilan itu beredar melalui pesan WhatsApp. Dalam surat yang dikutip VIVA, Sabtu, 11 Mei 2019, tersebut, tertulis Permadi akan diperiksa dan dimintai keterangan sebagai saksi.

Mengenai pemanggilan itu, Permadi membenarkannya. Menurut Permadi, dia telah menerima panggilan itu. Namun, surat panggilan itu belum di tangannya.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

"Benar saya sudah terima panggilannya tapi (surat panggilannya) belum di tangan saya karena jatuh di alamat lama," ujarnya saat dihubungi VIVA, Sabtu, 11 Mei 2019.

Sebelumnya, Permadi dipolisikan seorang pengacara bernama Fajri Safi'i soal ucapan 'revolusi'. Menurut Fajri, video ucapan Permadi yang tersebar di Youtube itu bersifat untuk menakut-nakuti masyarakat Indonesia.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Selain Fajri, ada tiga laporan lainnya terhadap Permadi atas pernyataannya itu. Laporan tersebut yaitu pertama laporan tipe A atau yang dibuat polisi sendiri. Laporan yang dibuat Fajri lantas digabung dengan laporan tipe A tadi. 

Kemudian, ada laporan yang dibuat politikus PDI Perjuangan, Stefanus Asat Gusma. Selanjutnya, laporan yang dibuat oleh Ketua Yayasan Bantuan Hukum Kemandirian Jakarta, Josua Viktor.

Ayu Dewi

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ayu Dewi menegaskan tidak pernah menjadi MC untuk acara apa pun dari keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024