Polres Kediri Razia Bus Jelang People Power - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-times.png?v=5.9.1
Senin, 20 Mei 2019 | 12:56 WIB

Polres Kediri Razia Bus Jelang People Power

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/05/20/5ce2413f57a08-polres-kediri-razia-bus-jelang-people-power_663_382.jpg
Photo :
  • timesindonesia

Polisi merazia bus angkutan umum (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

Jelang pelaksanaan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tanggal 22 Mei mendatang, Jajaran Polres Kediri, Jawa Timur melakukan sejumlah giat cipta kondisi dan razia wilayah Perbatasan Kediri. Minggu (19/5/2019). Razia itu jga terkait dengan rencana gerakan people power di Jakarta.

Adapun yang menjadi target razia petugas antara lain kendaraan bus, mobil pribadi maupun truk boks, kendaraan  roda dua serta mobil penumpang lainnya. 

"Razia ini digelar dalam rangka mencegah pergerakan massa menuju Jakarta menjelang pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI," ujar Kapolsek Gampeng Rejo AKP Muklason. Senin (20/5/2019).

Fokus razia menurut Muklason dilakukan  di perbatasan Kabupaten dan Kota Kediri tepatnya di wilayah Jongbiru. "Selain 'sweeping' penumpang yang keluar kota, razia ini juga dengan sasaran bahan peledak, senjata api, senjata tajam, narkoba, dan miras," katanya. 

Lebih lanjut, Muklason menambahkan, dalam giat kali ini jika ditemukan barang-barang yang menyangkut tindak pidana maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Alhamdulillah tidak ditemukan apapun namun ke depan kami lakukan lagi apabila ada temuan akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," imbuhnya.

Selain Polres Kediri, Polres di daerah lain juga bergerak mengantisipasi gerakan people power di Jakarta pada 22 Mei mendatang. (*)

Saksikan Juga

KPU Tetapkan Sembilan Parpol Lolos ke Senayan

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...