Satu Ton Ganja Asal Aceh Gagal Masuk Jakarta - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 23 Mei 2019 | 13:25 WIB

Satu Ton Ganja Asal Aceh Gagal Masuk Jakarta

Ganja yang diantar dengan Tronton itu diamankan sebelum keluar Aceh.
Penangkapan peredaran Ganja dari Aceh.
Photo :
  • Dani Randi/ VIVA.co.id

Penangkapan peredaran Ganja dari Aceh.

VIVA – Sebanyak satu ton ganja kering siap edar, digagalkan polisi saat hendak dikirim ke Jakarta menggunakan mobil tronton. Penangkapan itu terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh, Peukan Bada, Aceh Besar.

Sebelum dihentikan, aparat mencurigai muatan mobil tersebut. Lalu dicek dan benar ternyata berisi ganja sebanyak satu ton.

Kepala Polresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi Trisno Riyanto mengatakan, pihaknya sudah lama mengintai pelaku yang merupakan jaringan narkoba antar provinsi.

“Barang ini akan di bawa ke Jakarta, tetapi keburu kita tangkap saat sedang dalam perjalanan,” katanya, saat melakukan jumpa pers di Markas Polresta Banda Aceh, Kamis 23 Mei 2019.

Pihaknya juga menangkap lima orang pelaku yang memiliki peran berbeda-beda yaitu, inisial N (40), warga Sumatera Barat, yang memiliki peran sebagai supir yang mengangkut ganja. Kemudian R (25), tukang angkat barang dan B (35), pemasok ganja yang akan dikirim ke Jakarta. Keduanya merupakan warga Banda Aceh.

Sementara itu, dua orang lainnya berhasil kabur saat digrebek di tempat packing ganja tersebut. “Tiga orang kita tangkap, dua orang meloloskan diri, tapi masih kita kejar,” sebutnya.

Menurut keterangan pelaku, kata Trisno, mereka akan diupah Rp300 ribu per kilonya atau sebanyak Rp300 juta secara keseluruhan, jika sudah tiba di Jakarta. 

“Kalau sampai ke Jakarta, mereka di upah per kilo Rp300 ribu,” sebutnya.

Kini, pihaknya masih menyelidiki pemilik barang yang ditangkap itu, diduga bukan dimiliki satu orang, melainkan banyak pemiliknya.

loading...
Muat Lainnya...