Rektor Sebut Amien Rais Sudah Pensiun dari UGM

Rektor UGM Panut Mulyono
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Sosok Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional atau PAN, Amien Rais dikenal sebagai sosok akademik yang berasal dari Universitas Gadjah Mada. Amien juga diidentikkan sebagai sosok seorang guru besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM.

Pimpinan Jemaah Aolia Ternyata Sempat Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM

Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan, Amien Rais telah pensiun dari dunia akademik dan UGM. Secara institusi, katanya, Amien kini tak punya ikatan struktural dengan UGM.

"Profesor Amien Rais itu sudah purna, sudah pensiun dari Universitas Gadjah Mada, sehingga secara institusi (UGM) sudah tidak ada ikatan secara struktural ya dengan Profesor Amien Rais," kata Panut di Balairung UGM, Yogyakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

Panut berpendapat, karena sudah purna dari UGM, semua yang dilakukan oleh Amien Rais tak lagi memiliki ikatan secara struktual dengan UGM. Maka, semua yang dilakukan Amien Rais sebagai tanggung jawab pribadi.

"Sehingga, apa yang beliau lakukan itu bukan tanggung jawab Universitas Gadjah Mada. Tentu, menjadi tanggung jawab pribadi beliau," ujarnya.

FEB UGM Dapat Bantuan Smart Interactive Board, Apa Itu?

Menurut Ketua Dewan Guru Besar UGM, Koentjoro, banyak pertanyaan tentang sosok Amien Rais dari masyarakat kepada kampusnya. Dia menyebut, gelar profesor yang disandang oleh para guru besar adalah jabatan akademik.

"Beliau sudah pensiun. Guru besar atau profesor itu adalah jabatan akademik, sehingga ketika beliau itu pensiun, maka jabatan akademik sebagai guru besar itu pun sebetulnya juga harusnya hilang," ujarnya. (asp)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menetapkan Yudi Utomo Imarjoko sebagai tersangka penggelapan dalam jabatan dan pencucian uang. Ia ahli nuklir UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024