Logo BBC

Markas Brimob Purwokerto Ditembaki, Tim Inafis Olah TKP

- IDHAD ZAKARIA/ANTARA FOTO
- IDHAD ZAKARIA/ANTARA FOTO
Sumber :
  • bbc

Sejumlah saksi mata mengaku mendengar beberapa kali suara letusan dari pos jaga Markas Komando (Mako) Satuan Brimob di Watumas, Jateng, Sabtu (25/05) dini hari.

Kesaksian itu disampaikan seorang warga, pemilik warung di depan Mako Brimob tersebut, seperti dilaporkan wartawan L Dharmawan di Purwokerto untuk BBC News Indonesia, Sabtu siang.

"Kebetulan saya sudah bangun dan terdengar suara letusan. Suaranya sebanyak tiga kali," ungkap Herlina, pemilik warung tersebut.

"Saya kira ada penangkapan penjahat, tetapi ternyata ada penembakan dan mengenai pos penjagaan. Begitu saya keluar sudah ramai kondisinya,"tambahnya.

Sampai sekitar pukul 11.45 WIB, Sabtu (25/05), kepolisian belum memberikan klarifikasi terkait informasi tentang suara letusan di sekitar markas Brimob tersebut.

Sementara, Ketua RT 01 Kelurahan Purwanegara, Riyadi, mengaku dirinya juga mendengar ada suara keras sekitar pukul 02.00 WIB.

"Saya mendengar dua kali tembakan. Saya terbangun karena terkejut mendengar suara letusan itu. Saya dengar dua kali letusan. Tetapi, saya tidak berani keluar," ungkap Riyadi.