Fadli Sebut Eggi Fobia Ruang Sempit, Bisa Halusinasi di Tahanan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 29 Mei 2019 | 17:14 WIB

Fadli Sebut Eggi Fobia Ruang Sempit, Bisa Halusinasi di Tahanan

Penangguhan penahanan perlu dilakukan demi kemanusiaan.
Politikus PAN, Eggi Sudjana.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

Politikus PAN, Eggi Sudjana.

VIVA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendengarkan keluh kesah dua tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Rutan Polda Metro Jaya, Rabu, 29 Mei 2019. Dalam kunjungannya, Fadli mendengarkan curahan hati keduanya.

Fadli menyebut, Eggi mengidap fobia tempat sempit dan halusinasi dalam ruang tahanan. Pasalnya, Eggi mempunyai riwayat penyakit bermacam-macam.

"Saudara Eggi juga mengidap beberapa penyakit dan juga berada di dalam satu sel yang sempit. Selnya itu 3x1 meter dan juga ada riwayat penyakit macam-macam yang saya kira bisa juga ini fobia terhadap tempat sempit dan sebagainya sehingga bisa ada halusinasi dan sebagainya," kata Fadli di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.

Kepada Fadli, Eggi bercerita bahwa dia meminta penangguhan penahanan atas kasusnya. Politikus Partai Gerindra itu menganggap, penangguhan penahanan Eggi bisa dilakukan demi alasan kemanusiaan.

"Saudara Eggi tadi berharap karena kasusnya sangat sumir menurut Beliau. Beliau meminta agar penangguhan penahanan itu bisa. Saya kira ini alasan kemanusiaan," katanya.

Lebih lanjut, Fadli mengaku siap menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi. Selain alasan penyakit Eggi, momen Idul Fitri juga jadi alasan penangguhan penahanan tersebut.

"Saya ikut menjamin penangguhan saudara Eggi. Saya kira alasannya, alasan kemanusiaan apalagi ada mengidap penyakit. Dan ini juga mau hari raya Idul Fitri gitu ya. Bagi seorang Muslim, hari raya Idul Fitri adalah tempat berkumpul dengan keluarga," ucap Fadli. (mus)

loading...
Muat Lainnya...