Logo timesindonesia

Pos Pelayanan Rumah Adat Hadir di Jalur Pantura Gresik

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat meninjau pos pelayanan bertema rumah adat (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat meninjau pos pelayanan bertema rumah adat (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

Pos pelayanan bertema rumah adat hadir untuk pemudik di jalur Pantura Gresik, Jawa Timur. Pos tersebut dibangun di SPBU Desa Tebalo, Kecamatan Dudukasampeyan atau jalur pantura Gresik - Lamongan.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestianto menjelaskan, Pos hasil inovasi Satlantas Polres Gresik itu unik sebab ada lima rumah adat dibangun untuk memanjakan pemudik. Di sana ada berbagai fasilitas yang memanjakan pemudik yang singgah.

Tak hanya itu, Pos Lebaran 2019 yang berkonsep rumah adat kebhinekaan nusantara 'Unity in Diversity (Berbeda-beda tapi satu persatuan) sekalihus menjadi miniatur taman mini itu.

Berdiri lima rumah adat yang mewakili 31 provinsi di Indonesia. Rumah adat itu antara lain Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestianto mengatakan, ide pembangunan pos itu sebenarnya untuk memanjakan pemudik di jalur pantura Gresik.

Sengaja dikonsep bhineka tunggal ika, timpal Wikha sebagai wujud persatuan dan kesatuan serta pengenalan rumah adat nusantara.

"Melalui Pos Pelayanan Lebaran ini kita ingin menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan berbagai suku," imbuh Wikha.