Berduka, Zulkifli Hasan Terkenang Pesan Ani Yudhoyono

Ketua Umum DPP PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Kita doakan semoga almarhum khusnul khotimah. Diampuni kesahalannya, dan ditempatkan yang terbaik di sisi Allah," kata dia di Rumah Dinas Ketua MPR, kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Juni 2019.

Dia pun berdoa untuk keluarga besar yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan bisa bersabar menerima kepergian almarhum. Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu mengaku almarhum memberikan kesan mendalam dalam membangun negara baginya.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Menurutnya, almarhum adalah ibu negara yang gigih, pekerja keras dan pejuang. Dia menyebut almarhum adalah sosok yang tauladan bagi banyak orang. 

"Saya bersama-sama dulu lima tahun. Dulu ada gerakan yang namanya perempuan tanam dan pelihara pohon. Kami terus bersama sama ke mana-mana. Ibu Ani mengampanyekan gerakan menanam satu miliar pohon per tahun. Ke mana-mana ke pelosok-pelosok, melakukan penghijauan ke mana-mana. Tadi itu sosok yang tangguh, pejuang, pekerja keras tanpa kenal lelah," ucapnya.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Lebih lanjut Zulkifli menyebut, Ani pernah juga berpesan padanya untuk menjaga Indonesia. Hal itu dipesankan saat dia menjabat sebagai Menteri Kehutanan. 

"(Pesan) yaitu menjaga Indonesia, menjaga Indonesia," kata dia lagi.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022