Starlet Terperosok ke Irigasi Tol Pemalang, Dua Pemudik Tewas

Tim SAR mengevakuasi pemudik tewas akibat kecelakaan di jalan tol trans-Jawa, Pemalang, Jawa Tengah, Minggu, 2 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Sebuah kecelakaan maut menimpa sebuah mobil pemudik di Kilometer 314B, tol Pemalang, Jawa Tengah, Minggu, 2 Juni 2019. Dua orang meninggal dan tiga luka-luka dalam kejadian itu.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto, mobil nahas yang kecelakaan tunggal itu ialah Toyota Starlet bernomor polisi B 1157 KN. Ada lima orang di dalam mobil itu, yakni empat orang dewasa dan satu bayi. Dua tewas dan yang lain luka-luka.

Dani Fitra, anggota tim rescue SAR Semarang yang mengevakuasi korban, menengarai kecelakaan mobil pemudik itu karena sopir mengantuk. Mobil satu keluarga itu lalu terjun ke saluran irigasi sedalam 1,5 meter di pinggir jalan tol. 

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

"Kejadiannya tepat pukul 13.30 WIB siang tadi. Ketika kita melakukan evakuasi di lokasi, kita lihat ada lima penumpang di dalam mobil. Salah satunya perempuan dewasa, bayi dan anak-anak. Dua korban yang ada di kursi depan meninggal dunia," kata Dani.

Tim SAR mengevakuasi pemudik tewas akibat kecelakaan di jalan tol trans-Jawa, Pe

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Kondisi mobil terlihat ringsek saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Proses evakuasi oleh lima belas petugas memakan waktu cukup lama karena saluran irigasi yang cukup dalam. 

Korban lalu dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Basarnas mobile Pemalang dan Brebes serta Satlantas Polres Pemalang. Korban meninggal dan luka-luka kini dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. (ase)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024