Kenangan Ganjar Lihat Ani Yudhoyono Lahap Makan Tak Pakai Sendok

Jenazah Ani Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bercerita memiliki kenangan melihat almarhumah Ani Yudhoyono sama sekali tidak 'jaim' atau 'jaga image' ketika makan bersama di sebuah rumah makan di Kudus. Menurut Ganjar, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu begitu lepas karena menikmati makanan yang lezat, juga sedang berada dalam suasana yang menyenangkan.

Khofifah: Museum SBY-Ani di Pacitan Selesai 2021

"Bu Ani bilang, 'Pak Gubernur, saya enggak mau pakai sendok. Saya mau pakai tangan makannya, enak." Bu Ani lahap banget. Makannya enak banget dan kita becanda lepas," ujar Ganjar di Jakarta, Minggu malam, 2 Juni 2019.

Selain itu, Ganjar menyampaikan, ia juga mengenang Ani sebagai sosok istri yang tak pernah lelah mendampingi suaminya, SBY. Ganjar ingat Ani selalu ada bersama SBY setiap kali ada peresmian proyek infrastruktur di Jateng.

SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

"Beliau sampaikan, 'Pak gubernur, tolnya indah banget'. Waktu itu Bu Ani turun langsung mendampingi Pak SBY. Apapun kondisinya, beliau selalu mendampingi," ujar Ganjar.

Ganjar juga mengemukakan, kenangan terbaru antara ia dan Ani adalah saat dirinya kembali mencalonkan diri sebagai gubernur Jateng di Pilkada Jateng 2018. Saat itu, Ani mendukungnya juga menyemangati supaya kembali menang di Pilkada.

Kenang Pramono Edhie, Ibas: Siap Donorkan Tulang Sumsum untuk Memo

"Waktu itu Bu Ani memberikan spirit seperti anak muda. Jadi tambah semangat ikut Pilkada. Ibu Ani itu orangnya hangat, terbuka, tidak jaim-jaiman," ujar Ganjar.

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Lulus Disertasi Doktor, Ibas Menangis Kenang Ibu Ani Yudhoyono

Ibas mengangkat tema disertasi mengenai pembiayaan sektor pariwisata. Ia secara khusus menyoroti Labuhan Bajo.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2021