Semringah Keluar Penjara, Lieus: Terima Kasih Kapolri

Lieus Sungkharisma diberikan penangguhan penahanan
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA – Tersangka kasus dugaan makar Lieus Sungkharisma dibebaskan dari tahanan hari ini, Senin, 3 Juni 2019. Ia sangat kegirangan dan meluapkan hari kebebasannya ketika keluar dari tahanan Markas Polda Metro Jaya. 

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Ditemui wartawan usai keluar penjara, Lieus yang mendekam di tahanan selama dua pekan ini mengaku banyak mengambil hikmah dan pelajaran.  Ia juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian.

"Happy, pasti happy. Kepada Kapolri khususnya (terima kasih diterima penangguhan penahanan) yang kasih izin," ujar Lieus usai keluar dari tahanan, Senin 3 Juni 2019.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Lieus mengatakan, sebagai pendukung Prabowo-Sandiaga, tim hukum pasangan nomor urut 02 itu juga aktif memberikan bantuan hukum. "Mimpi juga kagak kali dua minggu bisa keluar," ucapnya.

Belajar dari kasusnya, ia sampai saat ini mengaku tak mengira disangkakan kasus makar atau ingin menjatuhkan pemerintah yang sah. 

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Usai keluar dari tahanan, Lius tak henti-henti melemparkan senyum kepada awak media yang telah menunggunya sejak pagi. Ia bahkan sesekali loncat-loncat kegirangan dan berucap 'yes' karena bebas bersyarat dan bisa kembali menghirup udara bebas.

Lieus akhirnya bebas bersyarat setelah Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menjadi jaminan terhadap sejumlah tersangka sebelum dan sesudah aksi demonstrasi menolak hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019. (mus)

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024