Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Luka Parah di Bagian Perut

Terduga pelaku upaya bom bunuh diri di Kartasura
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pelaku ledakan bom bunuh diri di Pos Polisi Tugu Kartasura dikabarkan masih hidup. Pelaku yang mengenakan kaos hitam dan jelana jeans itu kini telah dievakuasi ke rumah sakit.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

"Info terakhir yang saya terima (pelaku) masih hidup, mudah-mudahan bisa didalami motifnya oleh Kepolisian," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berbincang di 'Breaking News tvOne', Selasa dini hari, 4 Juni 2019.

Ganjar menyebut sejauh ini pelakunya masih tunggal. Ia meminta semua pihak mempercayakan penyelidikan kasus ini kepada pihak Kepolisian.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Sukardi, mengaku mendengar suara ledakan sekitar pukul 23.00 WIB. Suara ledakan itu berasal dari pos polisi di Bundaran Kartasura.

"Tadi dengar suaranya kenceng banget. Terus saya mendekat ke pos polisi," kata dia yang merupakan relawan yang tengah bertugas di pos mudik tak jauh dari pos polisi Kartasura.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Saat mendekat, ia melihat sosok laki-laki yang tergeletak dengan luka di bagian perut. Diduga, pria tersebut adalah pelaku yang meledakkan bom di depan pos polisi.

"Terlihat luka di perut. Terus tadi orang itu juga masih hidup karena terlihat terguling-guling," jelasnya.

Saat ini, sejumlah petugas Kepolisian sudah berada di lokasi ledakan dan melakukan pengamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya