Pria Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura Masih Kritis

Pos patau polisi lalu lintas di simpang tiga Tugu Kartasura.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.co.id

VIVA – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat ledakan yang terjadi di  depan pos pantau polisi lalu lintas di simpang tiga Tugu Kartasura. Ledakan itu hanya menyebabkan satu orang menjadi korban yang juga diduga sebagai pelaku.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

“Kita katakan sebagai pelaku karena bahan-bahan peledak yang telah meledak semuanya menempel di bagian tangan, pinggang dan bagian kaki korban,” kata dia kepada wartawan di Kartasura, Selasa dini hari, 4 Juni 2019.

Rycko mengungkapkan, setelah dievakuasi oleh petugas, kini pelaku yang meledakkan diri di depan pos polisi itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

“Saat ini korban dalam kondisi kritis dan masih di dalam perawatan di rumah sakit oleh Polda Jawa Tengah dan Polres Sukoharjo,” ujarnya menjelaskan.

Guna mengungkap ledakan bom tersebut, polisi sedang melakukan olah TKP di pos polisi yang terletak di Bundaran Kartasura. Hal itu dilakukan untuk menentukan jenis bahan peledak yang digunakan pelaku.

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel

“Dari olah TKP itu untuk menyelidiki dan mengetahui komposisi juga mengetahui tentang profil dari pelaku yang kita duga korbannya ini adalah pelakunya sendiri.” (mus)

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024