Tak Biasa, Lebaran Tahun Ini Ani Pilihkan Batik Warna Gelap untuk SBY - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 5 Juni 2019 | 13:52 WIB

Tak Biasa, Lebaran Tahun Ini Ani Pilihkan Batik Warna Gelap untuk SBY

Padahal biasanya Ani memilih warna-warna cenderung terang.
SBY di TMP Kalibata saat Lebaran
Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

SBY di TMP Kalibata saat Lebaran

VIVA – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono menyebut mendiang istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono selalu memilihkan pakaian yang akan dia dan keluarga kenakan saat perayaan Idul Fitri.

"Bu Ani menjelang Lebaran, Idul Fitri dari dahulu termasuk ketika 10 tahun menjadi ibu negara memikirkan nanti kalau kita salat Ied kemudian melakukan halal bihalal apa pakaian kita. Ibu Ani lah yang memilih dan mengusulkan sebelum saya juga dimintai pendapat beserta anak-anak. Biasanya baju koko dan kemudian batik untuk halal bihalal," kata SBY saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu 5 Juni 2019.

SBY menyebut Ani pun andil dalam pemilihan motif batik yang dipakai SBY dalam perayaan Idul Fitri 1440 H ini. Yang mana batik itu adalah batik hitam dengan motif burung Sawung Galing berwarna cokelat.

Batik tersebut pun sempat dibentangkan di atas jenazah almarhum Ani di Singapura. Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku sebenarnya heran soal alasan mendiang istrinya memilih batik berwarna hitam padahal biasanya Ani selalu memilih warna-warna terang saat Lebaran.

loading...
Muat Lainnya...