AHY Puji Pidato Jokowi di Pemakaman Ani Yudhoyono, Sangat Menyentuh

AHY usai bertemu Presiden Jokowi saat Lebaran
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai, pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pemakaman istri SBY, Ani Yudhoyono di TMP Kalibata pada Minggu, 2 Juni 2019 menyentuh hati dirinya dan keluarga Yudhoyono. Menurut AHY, keluarga Yudhoyono berterima kasih kepada Jokowi atas pidato yang juga merupakan salah satu bagian penghormatan negara kepada ibunda mereka.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Pidato Beliau sangat mengharukan, menyentuh hati kami," ujar AHY usai silaturahim dengan Jokowi dan keluarga di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019.

AHY menyampaikan, dalam silaturahim, ia memberi apresiasi kepada Jokowi atas penghormatan tersebut. AHY juga mengemukakan, salah satu isi pidato yang membuat keluarga terharu adalah penggunaan kata 'flamboyan' oleh Jokowi di ujung pidato. Flamboyan merupakan sebutan penuh cinta SBY terhadap Ani sejak Presiden keenam itu jatuh cinta kepadanya lebih dari 40 tahun lalu.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Beliau (Jokowi) menggunakan istilah 'flamboyan telah pergi tapi akan selalu di hati'. Kami meneteskan air mata karena dari dahulu memang pak SBY memanggil dengan sebutan flamboyan bagi ibu Ani," ujar AHY.

AHY juga mengemukakan, pidato serta upacara militer untuk melepas Ani merupakan bentuk pelepasan mantan ibu negara itu yang begitu baik. Keluarga Yudhoyono mengapresiasi tindakan yang dilakukan Jokowi itu.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang berkenan memberikan sambutan, juga salam perpisahan (terhadap Ani) dari seluruh rakyat Indonesia," ujar AHY.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024