NUH Singapura Tanam Anggrek Bernama Ani Yudhoyono Sebagai Penghormatan

Jenazah Ani Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pihak National University Hospital (NUH) Singapura menanam tanaman bunga anggrek yang diberi nama mendiang istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Khofifah: Museum SBY-Ani di Pacitan Selesai 2021

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang sang istri. Semua ini berawal dari kerapnya SBY membawa anggrek ke sana.

Ani disebutnya memang suka dan sering menanam bunga tersebut di halaman rumahnya di Cikeas. Atas rasa cinta mendiang Ani kepada bunga anggrek itulah, pihak rumah sakit menanam tanaman anggrek dengan nama Ani itu.

SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

“Karena rasa cintanya terhadap bunga anggrek, pihak rumah sakit mengabadikan nama Ibu Ani, Kristiani Herawati, karena sangat menyenangi anggrek,” kata dia di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Rabu 5 Juni 2019.

SBY pun menaruh bunga anggrek berwarna ungu di atas makam istrinya sebagai bentuk kasih sayangnya dan juga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

Kenang Pramono Edhie, Ibas: Siap Donorkan Tulang Sumsum untuk Memo

Dalam kesempatan berziarah hari ini ke makam mendiang Ani, Ketua Umum Partai Demokrat itu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendoakan dan telah hadir untuk berziarah ke makam mendiang istri tercintanya itu. 

“Semoga keikhlasan bapak ibu untuk berkenan berziarah, dan mendoakan almarhumah agar dapat tenang di sisi Allah SWT semoga mendapatkan balasan dari Tuhan yang Maha Kuasa," kata dia lagi. 
 

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Lulus Disertasi Doktor, Ibas Menangis Kenang Ibu Ani Yudhoyono

Ibas mengangkat tema disertasi mengenai pembiayaan sektor pariwisata. Ia secara khusus menyoroti Labuhan Bajo.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2021